CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 25-09-2020 11:22:41 cetak buku yasin souvenir 40 hari

Cetak Buku Yasin Tradisi yang sudah dilakukan oleh sebagian masyarakat secara turun temurun setelah masuknya islam di Jawa hingga sekarang yang bertujuan untuk memperingati waktu kematian seseorang. Mulai dengan memperingati malam ketujuh, keempat puluh, ke seratus, satu tahun, dua tahun hingga ke seribu hari wafatnya seseorang dilakukan secara berurutan.


Dan ketika semua step sudah dilalui, maka tahlilan akan dilaksanakan setiap tahun pada setiap tanggal serta bulan kematiannya yang dikenal dengan istilah selamatan atau kenduri yang memiliki tujuan untuk mengirim doa dan bisa juga disebut dengan istilah haul. Biasanya tuan rumah akan membawakan makanan untuk dibawa pulang serta menyediakan makanan dan minuman kepada undangan.  


Selain menentramkan jiwa, membaca kalimat tahlil juga berpahala. Bahkan, dapat mendatangkan keberuntungan hingga menjadi pengantar masuk ke surga. Berikut keutamaan-keutamaan membaca kalimat tahlil :

1.    Mendatangkan Keberuntungan
Melakukan tahlil secara ikhlas dapat mendatangkan keberuntungan. Seperti jawaban dari pertanyaan Abu Hurairah RA bertanya kepada Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa salam, “Wahai Rasulullah, siapa orang yang beruntung memperoleh syafaat-Mu kelak?” Nabi Muhammad bersabda “Manusia yang selalu mengingatku dan menyebut asma Allah dengan hati yang penuh keikhlasan berucap Laa ilaaha illallah (tiada Tuhan selain Allah).” (HR. Bukhari)

Ikhlas yang berarti ikhlas menyembah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena ia menyadari tiada Tuhan selain Dia, sehingga benar-benar menyerahkan semua hidup & matinya kepada-Nya. Dengan konsekuensi, menaati semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

2.    Memperbaiki Iman

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Thabrani dari Abu Hurairah RA, nabi Muhamad bersabda “barang siapa yang ingin memperbarui imannya, maka hendaklah perbanyak ucapan Laa ilaaha illallah (tiada Tuhan selain Allah).

a.    Penghalang Api Neraka

Kalimat tahlil yang selalu dibaca dapat menjadi penghalang dari Api Neraka, sebagaimana yang diriwayatkan pada hadist oleh Hakim dari ‘Amr R. Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa salam bersabda “ Barang siapa yang mengucapkan Laa ilaaha illallah (tiada Tuhan selain Allah) maka ia akan diharamkan tersentuh api neraka. Dan hanya akulah orang yang paling tahu tentang kata-kata yang dikatakan seseorang dengan hati yang jujur.”

b.     Pengantar Masuk Surga

Kalimat Laa ilaaha illallah di setiap tahlil dapat mengantar masuk Surga seperti yang sudah diriwayatkan oleh Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wa salam pada hadist “Barang siapa akhir perkataanya Laa ilaaha illallah, maka ia masuk surga.” (HR Ahmad dan Abu Dawud dari Mu’adz Ra)

 

Manfaat Melakukan Tahlil

1.    Kerukunan antar tetangga semakin erat
Hidup berdampingan dengan tetangga yang ada di dekat rumah membuat kita untuk selalu menjaga kerukunan karena tetanggalah orang pertama yang akan membantu kita apabila tertimpa musibah. Dengan adanya tahlil, tetangga bisa berkumpul dalam satu tempat dan terjalinlah tali silaturahmi yang lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain.

2.    Melaksanakan tahlil, kita akan bisa mengaji Al-quran
Dengan membaca tahlil, menjadikan seseorang untuk membaca al-quran karena surat yang terkandung didalam Al-Quran seperti Surat Yasin, Al-Fatihah dan beberapa surat lain yang tentunya dengan doa-doa yang baik juga. Maka dengan tahlil, semua warga berkesempatan untuk membaca Al-Quran.

3.    Salah satu cara mendoakan orang meninggal
Membaca al-Quran dalam tahlil merupakan cara mendoakan orang yang meninggal dan menjadikan doa yang dilafatlkan semakin barokah karena dibacakan bersama-sama dan adanya pemuka agama.

 

Dimana Mendapatkan Cetak Buku Yasin Berkualitas?
Nah agar tidak keliru dalam bacaan, alangkah baiknya bagi yang memiliki hajat memberikan cetak buku yasin & tahlil untuk tamu yang diundang. Dan untuk vendor yang terpercaya adalah dengan memakai percetakan buku Yasin, Asifakarya yang sudah berpengalaman serta didukung tim yang handal serta memiliki kelebihan sebagai berikut :

•    Memiliki banyak model cetak buku yasin sehingga anda tidak perlu bingung lagi untuk menentukan buku yasin yang pas saat dibawa berziarah ataupun tahlil.
•    Dibuat oleh tim profesional sehingga buku yasin tercetak dengan jelas, rapi tanpa ada kesalahan tulisan.
•    Harga terjangkau, dengan harga bersahabat anda akan mendapatkan buku yasin yang berkualitas.
•    Layanan CS yang ramah.
•    Produk & layanan garansi, dimana produk yang tidak sesuai bisa dikembalikan dan direvisi kembali oleh tim kami.
•    Berpengalaman sebagai percetakan buku Yasin selama bertahun-tahun.
•    Proses dan pengiriman cepat karena bekerjasama dengan ekspedisi pengiriman yang sudah akurat.

Jadi kalau anda akan cetak yasin, ingatlah selalu dengan percetakan buku Yasin, Asifakarya yang sudah berpengalaman, profesional dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memesan cetak yasin secara online dengan klik link ini.